Selasa, 14 Februari 2017

Wapada Terhadap Kemunafikan Dan Ambisi Yang Tak Terkendali

DALAM sabdaNya pada hari ini, Yesus mengingatkan kita semua agar bersikap waspada terhadap cara-cara hidup yang tidak berkenan bagiNya, seperti:

Sikap munafik dan kesombongan rohani yang akan menyeret kita menjadi orang yang gila hormat, yang selalu mengutamakan kesalehan lahiriah daripada kesucian rohani. Semua tindakan dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan pujian dan penghormatan dari orang sekitar.
Ambisi yang berlebihan terhadap hal-hal duniawi akan membuat kita menjadi orang yang gila harta dan kekuasaan sehingga segala cara dihalalkan, termasuk melanggar perintahNya, demi memperoleh semua yang diidam-idamkan.

Sadari bahwa kedua sikap tersebut akan mempengaruhi hidup kita. Dengan selalu mengutamakan kepentingan pribadi di atas segalanya, maka lambat laun mata rohani kita menjadi buta dan kita pun menutup diri terhadap sapaan dan teguranNya.

Mari arahkan hati kepada Tuhan, jangan hanya fokus kepada perkara duniawi saja. Selalu berelasi denganNya untuk menimba kekuatan daripadaNya agar kita dimampukan untuk menjauhkan diri dari segala pengaruh yang jahat. Mohon bimbinganNya agar kita selalu dapat hidup seturut kehendakNya..(vha)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar